0

Rakornas PKS Hasilkan 14 Poin Rencana Kerja

Rakornas PKS. Foto : tribunnews.com

Rakornas PKS. Foto : tribunnews.com

 

PKS Riyadh – Rapat koordinasi nasional (Rakornas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi ditutup.

Rakornas yang berlangsung selama dua hari pada 12-13 Januari 2016 di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat itu menghasilkan 14 butir rencana kerja.

Adapun ke-14 butir hasil Rakornas itu dibacakan oleh Presiden PKS, Sohibul Iman.

Poin pertama dari 14 butir ‎adalah mengokohkan peran kaderisasi bagi pengokohan karakter bersih, peduli dan profesional.‎ Sedangkan poin kedua adalah mewujudkan Tata Kelola Partai yang Transparan, Akuntabel dan Partisipatif khususnya dalam pengelolaan keuangan, organisasi dan administrasi.

“Poin ketiga adalah menata dan mengokohkan peran pejabat publik partai sebagai pelayan, pemberdaya dan pembela umat dan rakyat bagi terwujudnya reputasi partai dakwah yang Bersih, Peduli dan Profesional,” kata Sohibul.

Sementara itu poin keempat hasil Rakornas PKS, kata sohibul, yakni mengokohkan Peran Kepanduan dan Barisan Tanggap Bencana PKS untuk siap dan selalu waspada dalam melayani rakyat saat bencana dan keadaan darurat wilayah/daerah.‎ Poin kelima menggulirkan program Pilot Project 1.000 pengusaha Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang mengokohkan ekonomi umat.

“Poin keenam memperkuat dan mengadvokasi peran pekerja, petani dan nelayan sebagai modal ekonomi, sosial dan politik bangsa dan poin ketujuh adalah ‎mengokohkan peran sosial partai melalui Pusat Khidmat PKS, Rumah Aspirasi hingga Rumah Keluarga Indonesia yang melayani dan mengadvokasi rakyat,” ujarnya.

 

Sumber : tribunnews.com

redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *