0

Agar Dijauhkan dari Hal Hal Mudharat, Aleg PKS Ajak Masyarakat Solo Hidupkan Sunnah Rasul

Source pict : timlo.net

Source pict : timlo.net

 

PKS Riyadh – Bersiwak merupakan ajaran Nabi Muhammad SAW untuk membersihkan gigi dan mulut. Salah satu sunnah nabi ini ternyata juga digunakan Umar bin Khattab saat berperang.

Anggota DPRD Solo, Quatly Abdulkadir Alkatiri mengatakan bersiwak merupakan wujud dari menghidupkan sunnah Rasul yang banyak manfaatnya. Selain untuk kesehatan juga dapat menyelesaikan masalah sehari-hari.

“Sahabat Nabi, Umar Bin Khattab dalam suatu peperangan pernah menyuruh pasukannya untuk bersiwak, yang akhirnya dari bersiwak bisa menggetarkan musuh-musuh Islam saat itu. Jadi dari sunnah bersiwak dapat menyelesaikan masalah-masalah yang konteks saat itu adalah permasalahan saat berperang,” ujarnya dalam keterangan tertulis kepada merdeka.com, Senin (16/3).

Lebih lanjut, politikus Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) ini berharap dengan menghidupkan sunnah Rasul, masyarakat Solo dapat dijauhkan dari hal-hal yang mudarat. Dia juga ingin warga Solo tidak menjadi korban kriminal seperti begal dan pencurian.

“Mengajarkan masyarakat Solo cara bersiwak yang benar. Harapannya, dengan menghidupkan sunnah Rasul ini masyarakat dapat dimudahkan Allah dalam segala urusannya,” tutur Abdulkadir.

Abdulkadir menggagas kegiatan bersiwak masal di Lapangan Kota Barat. Kegiatan ini memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) karena berhasil mengumpulkan hampir 4.000 orang untuk bersiwak bersama.

(merdeka)

redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *