0

Di Hari Buruh Internasional, PKS Riyadh Beri Bantuan Kepada TKI Bin Laden

 

Penyerahan bantuan secara simbolik dari Pengurus DD Riyadh ke pekerja Bin Laden

Penyerahan bantuan secara simbolik dari Pengurus DD Riyadh ke pekerja Bin Laden

PKS Riyadh – DD (Daerah Dakwah) PKS Riyadh melanjutkan kunjungan ke kamp  penampungan TKI Bin Laden dengan jumlah WNI 146 orang di jalan Haris watoni, disekitar wilayah National Guard, Riyadh. Kunjungan pertama dilaksanakan di kamp  penampungan bin laden urubah umul hammam dengan jumlah pekerja wni 90 orang. Rangkaian kunjungan ini  merupakan salah satu kegiatan berkhidmat kepada rakyat khususnya wni di Riyadh. PKS sebagai sebuah parpol di Saudi hanya melakukan fungsinya dalam pendampingan sosial, mengumpulkan dan menyalurkan bantuan donasi dari  para muhsinin khususnya kader  PKS Riyadh untuk para pekerja TKI Bin Laden tersebut, memberikan semangat dan  merasakan adanya persaudaraan ukhuwah islamiyah dan watoniyah di negeri haromain.

Baca juga : Berkhidmat di Luar Negeri, PKS Riyadh Gelar Kunjungan dan Bakti Sosial ke Komunitas Pekerja Bin Laden

Total sumbangan yang terkumpul berjumlah 2900 SAR (Saudi Arabia Riyal), diwujudkan dalam bantuan bahan makanan, ayam beku, telor, beras, gula, kopi, bumbu masakan , dll. Ketua DD PKS Riyadh, ust. Abu Abror menyatakan bahwa ini  adalah wujud rasa kebersamaan dan  persaudaraan sesama wni, PKS akan selalu hadir dalam menjadi solusi permasalahan bangsa dimanapun berada.
Pada forum pembahasan TKI  KBRI Riyadh, 29 April 2016, yang dihadiri KBRI, kemenlu pusat, ormas, orpol, lsm, dan  tokoh masyarakat di Riyadh,  PKS Riyadh yang diwakili Sekum Nizar Ihromi menyampaikan perlunya perhatian dari semua stakeholder dalam penyelesaian masalah TKI khususnya para pekerja Bin Laden dan  mengapresiasi kehadiran wartawan kompas dan  republika dalam tugasnya menginformasikan  permasalahan ribuan TKI bin laden ini, dan dengan harapan pers untuk  terus mengawal proses ini  hingga berjalan dengan lancar.
Bapak Trisno (kamp Umul Hammam) dan  Bapak Yani (kamp Haris Watoni) sebagai perwakilan TKI bin laden, dalam forum tersebut juga mengucapkan secara khusus terimakasih kepada LSM Bina Mitra Nusantara, Garda BMI dan PKS yang memberikan bantuan moril dan materiil  di saat sebelumnya mereka kebingungan menghadapi permasalahan PHK, gaji 5 bulan yang belum dibayarkan, ancaman kelaparan dan  belum jelasnya proses pemulangan ke  tanah air.
Acara tersebut ditutup dengan nasihat dari  atase  hukum  KBRI, bapak Muhibudin dengan kalimat “jika kehilangan harta dapat dicari, jika kehilangan kesehatan masih ada harapan untuk disembuhkan, namun jika kehilangan martabat maka hilanglah rasa kemanusiaan”. Beliau berharap setiap TKI mempunyai keberanian untuk  memperjuangankan  hak-haknya melalui jalur-jalur sesuai aturan dan nilai yang ada di Saudi.
(Humas DD PKS Riyadh)

redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *