0

Fahri Hamzah : KMP Tetap Solid!

foto : merdeka.com

foto : merdeka.com

 

PKS Riyadh – DPP Partai Golkar yang dipimpin Agung Laksono menggelar roadshow menemui pimpinan partai politik, dan mengharapkan bersatunya Koalisi Merah Putih (KMP) dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Wasekjen PKS Fahri Hamzah menegaskan bahwa KMP tetap solid. Dia juga mengklaim Partai Demokrat ikut berada di KMP.

“KMP tetap solid, kita nggak ada perubahan. Golkar, Gerindra, PAN, PKS dan PPP yang dipimpin Djan Faridz,” kata Fahri Hamzah di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (19/3/2015).

“Demokrat terakhir komunikasi ARB dengan SBY, SBY sudah nyatakan ingin serius berada di KMP, ya kita jalan dengan 6 partai yang selama ini memimpin lembaga legislatif‎,” lanjutnya.

Fahri menegaskan, kepengurusan Agung Laksono belum mengantongi surat pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM, baru sebatas surat penjelasan. Sehingga dianggap belum bisa mengambil kebijakan atas nama partai.

“Pengakuan itu ada di surat, negara melekat pada surat dan kami cek rupanya surat Pak Laoly (Menkum HAM) itu bukan pengesahan, baru prescon,” ujar wakil ketua DPR itu.

“Jadi biarlah proses berjalan sampai siapa yang pegang surat sah diujung secara final dan mengikat,” tegas Fahri.

Terkait dengan roadshow yang dilakukan Agung Laksono Cs itu, Fahri mengatakan tidak ada rencana akan menemui PKS. Namun meskipun benar Agung akan menemui pimpinan PKS, Fahri tak menolak.

“Silakan saja roadshow, ini kan silaturahmi. Ini kan efek medianya. Saya juga terbuka dikontak. Masa gara-gara beda pendapat, kita pasang kuda-kuda,” tuturnya.

“Soal silaturahmi itu tradisi baik bangsa Indonesia, jangan dicurgai. Biar saja,” imbuh Fahri.

(detik.com)

redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *