0

[Info PKS] Tatsqif DPRa PKS Penggilingan bersama Ustadz Umar Nadi

IMG_4004
PKS Riyadh – Di akhir pekan yang cerah ini, para kader DPRa (Dewan Pengurus Ranting) PKS kelurahan Penggilingan mengadakan tatsqif (atau akronim dari tarbiyah tsaqafiyah yang artinya kajian keislaman untuk membentuk pemahaman yang benar tentang islam, memperkokoh kesiapan ilmu dan mental umat agar dapat ikut bangkit bersama dakwah hingga menjadi kader yang produktif). Acara tatsqif dibuka oleh Ketua DPRa PKS Penggilingan, Ustadz Yunus dan juga dibuka oleh Ketua RT 09 RW 02, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.
Pada kesempatan tatsqif kali ini, DPRa PKS Penggilingan mengundang Ustadz Umar Nadi untuk mengisi kajian tatsqif, yang bertemakan, “Keshalihan yang berdaya guna”, dimana tema hari ini mendorong kader harus berdaya guna bagi Ummat Islam. Ustadz Umar Nadi dalam paparannya menargetkan di setiap wilayah 1 RT (Rukun Tetangga) terdapat guru pengajian dan tercetak penghafal quran.
Ustadz Umar Nadi menceritakan pengalamannya dalam mengumpulkan anak jalanan 30 orang untuk di training hafal quran, dan bagaimana setiap masjid ada pengajian sehingga kader bisa bermanfaat bagi warga sekitar. Ustadz Umar Nadi juga mengingatkan sebuah kisah seorang shaleh tapi tetanga tetangga tidak di dakwahi, sehingga Alloh pun meunrunkan adzab beserta orang yang shaleh dikarenakan orang shalih tersebut tak berdaya guna (tidak mendakwahi para tetangga atau masyarakatnya).
Kegiatan tatsqif di tingkat kelurahan ini adalah sebuah kegiatan rutin bagi para kader Partai Keadilan Sejahtera dimana begitu lengkapnya kegiatan para kader PKS dalam berkontribusi untuk masyarakat, dari kegiatan sosial, politik, hingga penanaman pendidikan agama islam.
Ayo mulai saat ini kita menebarkan manfaat dan nilai nilai dakwah kepada tetangga dan masyarakat kita semua dengan cara membuat kegiatan kegiatan yang bermanfaat di lingkungan sekitar. Tetap semangat Allahu Akbar!!!.
(atp)
Tatsqif DPRa PKS Penggilingan

Tatsqif DPRa PKS Penggilingan

IMG_4002

redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *