0

Inilah 3 Program Unggulan Musyawarah Kerja (Musker) PIP Arab Saudi

Uje PIP

Ustadz Junaidi. Dok PKS Riyadh

PKS Riyadh – Setelah sukses Mus-PIP (Musyawarah Pusat Pelayanan dan Informasi) PKS Arab Saudi di kota suci Madinah, diadakan Musker (Musyawarah Kerja) PIP PKS Arab Saudi yang diadakan di kota Damam, timur Arab Saudi.

Musyawarah kerja yang diikuti puluhan kader ini diadakan dalam suasana musim dingin yang membuat suasana muker penuh khidmat dan berbeda dibanding saat MusPIP. Musker PIP Arab Saudi bertujuan untuk menghasilkan program program strategis PKS untuk WNI yang berada di wilayah Saudi .

Pada kesempatan ini, setiap DD (Daerah Dakwah) mengirimkan setidaknya 5 utusan untuk mengikuti Muker-PIP. Hadir dalam acara ini perwakilan DD Hijaz (Mekkah-Madinah), DD Madinah, DD Riyadh, dan DD Damam (khobar) beserta bidpuan (bidang perempuan) dari tiap DD.

Acara Muker PIP dimulai pada Jumat siang (4/12) dibuka oleh ketua PIP Arab Saudi, Ustadz Junaedi Lc., MA., kemudian dilanjutkan dengan sesi ta’aruf dari masing-masing kader yang hadir, setelah sesi ta’aruf dan taujih, masuk ke pembahasan renstra (rencana strategis) dari tiap-tiap Daerah Dakwah (DD) yang dikumpulkan dalam biro Kajian dan Strategi, Pelayanan dan Diplomasi, dan Sumber Daya Manusia (Kaderisasi), dimana pembentukan struktur ini mengikuti konsep “structure follow function”, yaitu pembentukan struktur berdasarkan fungsi-fungsi yang dibutuhkan.

Setelah pembahasan renstra di Jumat malam, untuk menambah keberkahan, para kader dianjurkan untuk qiyamullail bersama.

Sabtu pagi sebelum pleno Muker PIP dimulai, para kader sempatkan diri untuk ke pantai Half Moon Beach, Al Khobar. Karena cuaca yang dingin di pagi hari, kunjungan di pantai Half Moon Beach tidak lama, kemudian kembali ke istirahah untuk sarapan pagi.

Dari hasil pembahasan renstra, dikumpulkan program program strategis dalam satu pleno di hari sabtu (5/12). Ada tiga program unggulan yang dihasilkan Musker PIP Arab Saudi 2015 ini. Pertama, program “Penguatan Internal Kader”, kedua program “Peningkatan Khidmat (pelayanan) kepada WNI di Arab Saudi”, dan ketiga program pemenangan PKS, khususnya di Arab Saudi, pada pemilu 2019.

Mari kita dukung program program PKS dalam rangka khidmat untuk rakyat !

[ATP – Tim Humas DD PKS Riyadh]

redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *