0

Masjid di Swedia Diserang dan Dibakar

Another mosque in Swedish town comes under attack

 

Sebuah Masjid diserang di kota Swedia tenggara di kota Eskilstuna Kamis malam (25 Desember 2014, red), serangan ini terjadi hanya beberapa jam setelah masjid lain di kota yang sama berada mengalami pembakaran, dari laporan sebuah koran lokal Swedia.

Polisi mengatakan seorang pria tak dikenal menghancurkan jendela masjid pada kamis malam hanya beberapa meter dari tempat masjid pertama yang diserang oleh pembakaran, kata harian Swedia Aftonbladet.

Polisi mengatakan, insiden ini masih belum jelas apakah kedua kasus ini memiliki hubungan.

Dalam insiden pertama, lima orang luka-luka ketika sebuah pengatur pembakaran sebuah masjid terbakar di Eskilstuna. Dinas Keamanan Swedia meluncurkan penyelidikan atas serangan pembakaran.

Expo, sebuah nama yayasan Swedia meningkatkan kesadaran tentang rasisme dan xenophobia, mengatakan sedikitnya, terjadi 12 serangan terjadi pada masjid di Swedia tahun ini.

Hal ini berarti ada setidaknya satu serangan per bulan pada masjid di Swedia dari Januari sampai Desember tahun ini, menurut rilis dari Expo.

Serangan pembakaran di masjid terjadi pada Hari Natal berlatar belakang dari sebuah perdebatan tegang terkait keimigrasian Swedia dan dukungan untuk partai politik sayap kanan Swedia, Demokrat.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan pada hari Jumat bahwa Eropa harus membersihkan diri dari Islamofobia dan rasisme dalam perbatasannya sendiri sebelum mencoba untuk memberikan pelajaran demokrasi Turki.

“Kami bukan negara yang pantas mendapat amarah dari Eropa,” kata Erdogan dalam pidato di simposium oleh Konfederasi Pegawai Negeri ‘Serikat Pekerja di Ankara.

“Kami bukanlah kambing hitam Eropa. Hari-hari Turki Tua telah berakhir,” katanya

Sumber: http://www.worldbulletin.net/

redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *