0

Munas PKS Bakal Dihadiri 17 Dubes Asing #Mun4sPKS

 

Sumber : inilah.com

Taufik Ramlan Wijaya. Sumber : inilah.com

 

PKS Riyadh – Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada 14-15 September 2015 mendatang akan dihadiri sejumlah duta besar (dubes) negara sahabat untuk Republik Indonesia. Sedikitnya 17 perwakilan negara sahabat yang akan hadir.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri (BHLN) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Taufik Ramlan Wijaya saat ditemui di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta, Jumat (11/9).

“Ada 17 perwakilan asing yang diundang di Munas ke-4 PKS, dan beberapa dubes yang menyatakan bersedia hadir. Di antaranya dari negara Inggris dan Singapura. Konfirmasi kehadiran pun masih terus berdatangan hingga Munas nanti,” jelas Taufik, seperti terungkap dalam keterangan tertulis Humas DPP PKS, Sabtu.

Lebih lanjut Taufik menjelaskan, perwakilan dari berbagai negara tersebut akan diundang pada sesi opening ceremony Munas ke-4 PKS, Senin 14 September 2015.

“Para Dubes tersebut akan mendengarkan orasi politik Presiden PKS dan menyaksikan pelantikan pengurus baru di tingkat pusat,” lanjut doktor lulusan Universitas of Sheffield, Inggris tersebut.

Taufik juga mengatakan, para dubes tersebut diundang sebagai bentuk pembinaan hubungan dengan negara sahabat juga agar secara langsung dapat merasakan dinamika internal PKS.

“Mereka diundang untuk mengalami langsung dinamika internal PKS dan berinteraksi dengan pimpinan PKS. Diharapkan mereka mendapatkan gambaran yang tepat tentang PKS sebagai partai Islam yang demokratis dan moderat,” pungkas Taufik.

Sebagaimana diketahui, Munas ke-4 PKS akan digelar dalam berbagai rangkaian kegiatan. Dimulai dari Musyawarah II Majelis Syuro (12/9), beragam Kegiatan Rakyat di Cibubur (13/9), hingga puncaknya berlangsung pada 14-15 September di Depok. Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman akan memberikan pidato politik tentang arah kebijakan PKS selama lima tahun ke depan yang disertai dengan pelantikan pengurus DPP PKS periode 2015-2020.

Sumber : http://nasional.inilah.com/read/detail/2237012/munas-pks-bakal-dihadiri-17-dubes-asing

redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *