0

PAN dan PKS Tutup Koalisi dengan Golkar

PAN Golkar PKS

Sumber Foto : primadaily.com

 

PKS Riyadh – Peta politik pertarungan Pilkada Kabupaten Serang 2016 makin hangat. Tidak hanya para bakal calon Bupati saja yang bermunculan, tetapi juga arah koalisi partai politik (parpol) pun mulai tampak. Kekhawatiran sejumlah parpol akan sosok petahana Ratu Tatu Chasanah yang diusung Partai Golkar sepertinya menjadi ancaman serius. Menyikapi kondisi tersebut, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) buru-buru menyatakan niatnya menutup koalisi dengan Golkar.

Seperti diungkapkan Sekretaris Fraksi PAN DPRD Kabupaten Serang Masrori. Ia mengaku optimistis bisa memenangkan calon dari kader PAN, yakni Yandri Susanto tanpa berkoalisi dengan Golkar, melainkan dengan menggandeng partai lain.

Masrori mengklaim, Yandri sudah siap bertarung dan PAN optimistis bakal memenangkan pertarungan perebutan takhta Bupati. “Saya sangat menghargai seluruh partai yang sudah melakukan penjaringan, termasuk hasil keputusannya nanti. Tapi, dalam politik tidak ada yang tidak mungkin karena penjajakan dan komunikasi politik terus kita lakukan dengan semua partai,” kata Masrori melalui sambungan telepon seluler Radar Banten, Selasa (10/2/2015).

Adapun partai di luar Golkar yang sudah diajak komunikasi, di antaranya PKS, Hanura, dan PPP. “Semua masih ada peluang, politik itu kan dinamis. Kita tunggu perkembangannya sampai dibukanya pendaftaran bakal calon di KPU,” terangnya.

Dengan partai-partai lain selain yang disebutkan di atas, lanjutnya, PAN juga sudah melakukan penjajakan secara intensif. “Salah satunya dengan Demokrat, kita sudah komunikasi secara lisan. Insya Allah, dengan PDIP, NasDem, PKB juga akan terus kita lakukan komunikasi politik yang visi misinya selaras, toh semua calon niatnya baik untuk masyarakat Kabupaten Serang,” ujarnya.

Sebelumnya, calon dari PKS Najib Hamas juga serius mencalonkan orang nomor satu dan menutup kesempatan untuk berkoalisi dengan Partai Golkar. “Saya belum mau membicarakan itu (koalisi dengan calon dari Partai Golkar Ratu Tatu Chasanah), saya maju sebagai calon nomor satu,” ujar Najib.

Pada bagian lain, Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Banten Eli Mulyadi mendorong kader internal Partai Hanura untuk mencalonkan diri dalam pilkada Kabupaten Serang. Menurutnya, banyak kader yang mumpuni untuk menjadi Bupati Serang. Sekadar diketahui, DPC Partai Hanura Kabupaten Serang  tengah membuka penjaringan calon bupati Serang. Pendaftaran dimulai 4 Februari hingga 13 Februari 2015.  Kata dia, anggota DPRD Kota Serang Furtasan Ali Yusuf dan anggota DPRD Kabupaten Serang Zainal Abidin termasuk kader internal yang layak untuk menjadi bupati Serang. “Karena itu, kami mendorong keduanya untuk mencalonkan diri,” ujarnya. 

Sementara itu, saat dikonfirmasi via BBM kemarin siang sekira pukul 11.00 WIB, Tatu menanggapi persoalan tersebut dengan jawaban yang cukup bijak. “Itu kan kebijakan partai, Bu Tatu tidak bisa memaksakan,” ujarnya singkat.

Sumber : http://www.radarbanten.com/read/berita/10/26540/PAN-dan-PKS-Tutup-Koalisi-dengan-Golkar.html

redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *