0

Pilih Ledia Hanifa, Hidayat: Bukti PKS Tak Anti-Perempuan

Ledia Hanifa. Sumber : lediahanifa.com

Ledia Hanifa. lediahanifa.com

 

PKS Riyadh – Ketua Majelis Tahkim Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid menjelaskan alasan partai memilih dan menetapkan Ledia Hanifah Amalia menjadi Wakil Ketua DPR, menggantikan Fahri Hamzah, yang diberhentikan dari keanggotaan partai.

“Memang kami sengaja. PKS partai Islam, dengan menjadikan beliau sebagai wakil itu membuktikan PKS tidak anti perempuan,” ujar Hidayat, saat ditemui di ruang kerjanya, di Gedung Parlemen Senayan, Jumat, 8 April 2016.

Hidayat mengatakan partai menilai Ledia sebagai anggota DPR yang berkualitas. Ledia saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi VIII atau komisi yang membidangi lingkup sosial, agama, bencana dan pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak. Salah satu prestasinya yang terbaru, menurut Hidayat adalah berhasil menjadi Ketua Panitia Kerja rancangan undang-undang tentang disabilitas, yang baru disahkan beberapa waktu lalu.

Hidayat menjelaskan penunjukan Ledia juga sebagai bukti bantahan tidak ada yang dimaksud agenda bersih-bersih rekan Anis Matta, seperti yang disangkakan selama ini. Termasuk dalam proses pemecatan Fahri, yang dikaitkan dengan posisinya dahulu yang dekat yang Anis Matta. “Bu Ledia ditunjuk sebagai Wakil Ketua Komisi VIII oleh Pak Anis, jadi memang dekat juga. Kami memastikan komitmen dan aturan partai bisa berjalan,” ucapnya.

Hidayat mengatakan Ledia juga telah menyatakan kesanggupannya untuk menggantikan Fahri. Dia menilai rekam jejak Ledia sebagai pimpinan komisi di DPR sangat baik dengan profesionalitas yang terukur. “Kami berharap ada warna baru di DPR, dengan tampilnya pimpinan wanita yang berkualitas. Rekan DPR bisa lebih segan, produktif, dan profesional,” ujarnya.

Ledia ditunjuk menjadi pengganti Fahri, berdasarkan keputusan yang diambil dalam rapat pleno yang digelar Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS, Rabu lalu.

“Saya dicalonkan dan ditetapkan oleh pimpinan untuk mengemban amanah ini,” kata Ledia, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Rabu, 6 April 2016.

Ledia juga mengatakan setiap kader harus mempersiapkan diri untuk ditempatkan di posisi mana pun. “Bismillah semoga Allah memudahkan segala urusan,” katanya.

Sumber : tempo.co

redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *