0

PKS Akan Umumkan Anggota Majelis Syuro Akhir April

majelis syuro

PKS Riyadh – Partai Keadilan Sejahtera akan mengumumkan 99 nama anggota Majelis Syuro PKS yang baru pada akhir bulan ini. Juru bicara PKS, Mardani Ali Sera, mengatakan anggota Majelis Syuro dipilih oleh para kader dari 34 provinsi melalui pemilihan raya serentak pada 29 Maret 2015.

“Kemungkinan akhir April hasilnya akan diumumkan,” ujar Mardani saat dihubungi Tempo, Senin, 13 April 2015. Menurut dia, Badan Pelaksana Pemilihan Anggota Majelis Syuro kini sedang merekap hasil pemilihan raya.

Mardani menuturkan ada 66 anggota Majelis Syuro yang terpilih melalui mekanisme pemilihan raya. Sisanya, 33 anggota lain, dipilih 66 anggota tersebut. Setelah lengkap, Majelis Syuro menggelar rapat untuk menunjuk satu orang sebagai ketua.

Menurut Mardani, setelah terpilih, para anggota Majelis Syuro yang baru akan menggelar rapat untuk memutuskan waktu pelaksanaan Musyawarah Nasional PKS. Musyawarah ini menjadi ajang anggota Majelis Syuro untuk memilih presiden partai tersebut periode 2015-2020. “Munas kemungkinan Juli atau Agustus,” ucapnya.

Beberapa nama yang disebut-sebut berpeluang menjadi Ketua Majelis Syuro adalah Hilmi Aminuddin, Salim Segaf, dan Hidayat Nur Wahid. Adapun syarat yang telah ditetapkan untuk menjadi anggota Majelis Syuro adalah menjadi anggota ahli tidak kurang dari tujuh tahun, berusia paling sedikit 30 tahun, dan berpengalaman sebagai pengurus paling rendah pada struktur partai tingkat provinsi.

(tempo)

redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *