0

PKS Dukung Film Profetik Seperti KMGP

 
Sohibuliman-KMGP
PKS Riyadh – Film menjadi sarana paling efektif untuk menyampaikan sebuah pesan kebaikan.
Hal tersebut disampaikan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman usai nonton bareng film Ketika Mas Gagah Pergi (KMGP) di Planet Hollywood, Jakarta Selatan, Kamis (21/1).
“Saya rasa tema film ini sangat menarik karena memberi nilai yang baik, yang tentu saja bukan seperti tema pada umumnya,” ucap Sohibul dalam konferensi pers.
Kehadiran film Ketika Mas Gagah Pergi, lanjutnya, melengkapi kebangkitan perfilman Indonesia. Selain itu juga memberikan kesadaran bahwa berislam itu tidak identik dengan kemiskinan dan menjadi muslim yang harus terbelakang.
“Ada satu dialog yang saya ingat, ‘jika ada kebenaran yang tidak kita sepakati, paling tidak kita menghargai’,” kata Sohibul.
Sementara itu, pemeran Mas Gagah, Hamas Syahid Izzudin, mengucapkan terima kasih pada penonton yang sudah menyaksikan film terbarunya.
“Terima kasih juga kepada Pak Presiden (PKS), telah menyempatkan waktunya untuk menonton film KMGP. Semoga film ini menghibur dan bermanfaat,” kata Hamas yang duduk di samping Sohibul Iman.
Penulis buku Ketika Mas Gagah Pergi, Helvy Tiana Rosa juga menyambut baik kehadiran Presiden PKS.
“Kalau negeri ini ingin berubah, sepatutnya mendukung film perubahan,” ucap Helvy yang juga produser film KMGP itu.
Sohibul Iman menambahkan bahwa dengan kebenaran yang kita yakini, bersamaan dengan itu harus menghargai perbedaan pandangan orang lain.
“Kebenaran itu bisa untuk didialogkan. Mudah-mudahan kita menjadi bagian karya yang profetik. Mari kita bidani film yang bermutu,” pungkasnya.
 Keterangan Foto: Presiden PKS M Sohibul Iman bersama pemeran Gagah dalam Film KMGP, Hamas Syahid Izzuddin (tengah) dan crew Film KMGP usai nonton bareng Film KMGP di Planet Hollywood, Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (21/1/2016)
Sumber : sohibuliman.net

redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *