0

PKS Tak Akan Ikuti Jejak PAN

Majelis Syuro PKS. Sumber Foto : viva.co.id

Majelis Syuro PKS. Sumber foto : viva.co.id

 

PKS Riyadh – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak akan mengikuti jejak Partai Amanat Nasional (PAN) yang menjadi partai pendukung pemerintah.

Presiden PKS Sohibul Iman berpendapat, setiap partai politik memiliki kebijakan masing-masing.

‎”Kami tidak akan mengikuti partai manapun. kami mengikuti kebijakan partai kami sendiri,” ujarnya usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/12/2015).

Dalam pertemuan itu, Sohidul didampingi Wakil Sekretaris Jenderal Mardani Ali Sera, Bendahara Umum Mahfudz Abdurrahman, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPP PKS Wirianingsih, dan Ketua Bidang Pekerja, Petani dan Nelayan Ledia Hanifah Amalia.‎ Sedangkan Presiden Jokowi tak didampingi jajarannya.

‎Sohibul menegaskan, PKS adalah oposisi loyal dan masih berada dalam Koalisi Merah Putih (KMP).

‎”Saya selalu mengatakan PKS adalah oposisi loyal, kami tidak berada di pemerintah tapi kami loyal pada kepentingan bangsa dan negara, dan KMP pun mengatakan demikian,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, pemerintah dengan KMP saling melengkapi. Pemerintah menjalankan fungsi eksekutifnya, sedangkan KMP menjadi pengawasnya.

“Kalau dikatakan apakah kami mendukung pemerintah jelas ketika pemerintah punya program yang bagus dan sebagainya kami dukung, tapi ketika tidak baik, ya kami kritik dan kami tidak berada di dalam pemerintah,” imbuhnya.

Dia mengaku menyampaikan sesuatu kepada Jokowi dalam pertemuan tadi.

‎”Pak Presiden, saya bilang justru karena kita beda posisi maka saya bisa saling melengkapi. Kalau kita dalam satu posisi, kita tidak bisa melengkapi. Bagi kami, kami tetap berada di KMP, kami adalah bagian dari KMP, kami tidak berada di dalam pemerintahan,” katanya.

 

Sumber : sindonews.com

redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *