0

Prabowo Subianto Kagum dengan PKS

M Sohibul Iman (kiri) dan Prabowo (kanan). Foto : relawanpksfoto

M Sohibul Iman (kiri) dan Prabowo (kanan). Foto : relawanpksfoto

 

PKS Riyadh –  Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, sudah lama mengenal Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Bahkan, saat dirinya masih aktif sebagai tentara sudah mulai mengenal PKS.

“Banyak teman masuk PKS. Saat masih tentara, waktu itu aktivis Islam agak dicurigai. Memang agak aneh, mayoritas Islam tapi aktivis Islam dicurigai. Waktu itu ramai-ramai ekstrim kanan. Saya banyak kenal dengan kawan-kawan yang akhirnya mendirikan partai dan ikut PKS,” katanya di Rakornas PKS di Depok, Selasa (12/1/2016).

“Kita sadar, kalau ingin perubahan harus terlibat. Ada yang ingin aman tidak repot mereka menghindari politik. Tapi saya yakin, kalau ingin memperbaiki rakyat mau tidak mau harus berani untuk terjun ke proses politik. Dan itulah munculnya partai politik,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, setelah era reformasi, terdapat 10 partai yang menjadi skala nasional. Di antaranya PKS selalu hadir sejak era reformasi dan di awal kemunculannya sempat menggegerkan kehidupan politik bangsa.

“Muncul satu partai yang disiplin, militan dan itu saya saksikan sendiri. Saya pernah kampanye sama PKS di Jateng. Kami dulu takut sama PKS sekarang sohib. Digambarkan PKS itu Islam radikal, garis keras, pakai jenggot semua. Ternyata enggak juga,” katanya.

Mantan Danjen Kopassus ini menambahkan, kerjasama juga berasal dari bawah termasuk dengan PKS sebagai partai agamis dalam kerangka Republik Indonesia. Prabowo menilai PKS religius tetapi sangat nasionalis dan cinta Tanah Air.

“Kami tidak ada niat negatif, hanya berniat membangun bangsa. Kami ingin pemerintah bekerja sebaik-baiknya dengan rakyat. Komitmen, berpikir dan bertindak baik untuk kepentingan rakyat yang kita cintai. Esensi pokok pemimpin itu adalah harus memimpin dan ada di depan. Dia harus memberi contoh,” tandasnya.

 

Sumber : okezone.com

redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *