0

Presiden PKS Tegaskan Dukungan untuk KPK

 

Sohibul Iman. Sumber rmol.co

Sohibul Iman. Sumber rmol.co

PKS Riyadh – Sikap PKS yang tegas menolak revisi UU KPK dinyatakan oleh presidennya, Sohibul Iman. Sohibul pun mengungkapkan bahwa PKS selalu mendukung KPK untuk memberantas korupsi.

“Iya, tentu (mendukung KPK),” kata Sohibul melalui pesan singkat, Kamis (8/10/2015). 

Sohibul menuturkan bahwa memang ada kebutuhan untuk memperbaiki UU KPK setelah15 tahun. Perbaikan itu pun harus konstruktif untuk pemberantasan korupsi dan bukan pelemahan.

“Perubahan harus inisiatif pemerintah sebab pemerintah dapat dengan mudah mengkonsolidasikan institusi penegak hukum untuk membuat usul perubahan. Setelah itu diserahkan ke DPR,” ujar Wakil Ketua Komisi X ini. 

Setelah itu, fraksi-fraksi di DPR akan memasukkan DIM sesuai sikap partai dan terjadi proses konstruktif. Bila Revisi UU menjadi inisiatif DPR, justru waktu yang dibutuhkan akan lebih panjang. 

“Kalau itu jadi inisiatif DPR, maka harus ada penyampaian sikap fraksi-fraksi terlebih dahulu (DIM), lalu dibahas menjadi satu sikap DPR. Ini membutuhkan waktu yang panjang,” ungkap Sohibul.

Rancangan revisi UU KPK yang kontroversial juga dipermasalahkan PKS. Sohibul menilainya itu berbeda dengan yang diinginkan partai dakwah tersebut.

“Setelah kami pelajari isi materi tersebut ternyata sangat jauh dari isi materi yang PKS miliki. Isi materi itu bukan perbaikan, tapi pelemahan KPK. Jelas kami tidak dalam posisi itu,” tutupnya. 

(detik.com)

 

redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *