0

Safari Ramadhan, PKS Riyadh Buka Puasa Bersama Sekaligus Memberi Bantuan Kepada TKI Pekerja Bin Laden

 

IMG-20160610-WA0005

 

PKS Riyadh – Di bulan Ramadhan 1437H, DD (Daerah Dakwah) PKS Riyadh mempunyai  program kerja Safari Ramadhan untuk memeriahkan bulan Suci. Minggu pertama bulan Ramadhan, rangkaian Safari Ramadhan yang diketuai oleh saudara Nicko Jatnika ini, di awali dengan kegiatan buka bersama dan penyaluran donasi bahan makanan dari kader PKS, muhsinin komunitas pengajian dan pekerja telekomunikasi untuk saudara kita TKI pekerja Bin Laden di kamp Haris Watoni. Saat ini pekerja Bin Laden yang masih tinggal di kamp Haris Watoni dari perusahaan subcon Empower sejumlah sekitar 30 dari total 146 pekerja yang menunggu untuk dipulangkan. Para TKI ini sudah tidak berkerja sejak 6 bulan yang lalu akibat dihentikannya proyek Bin Laden sebagai salah satu efek berantai tragedi crane musim haji tahun lalu di Mekkah.

Sesuai dengan tema Safari Ramadhan tahun ini yaitu Ramadhan, Berkhidmat Gembira Bersahabat, PKS Riyadh ingin terus berkhidmat memberi pelayanan, membagi kegembiraan bersama pekerja yang kurang beruntung, bersahabat dengan merangkul, duduk bersama dengan hangat menyapa sesama warga Indonesia di Riyadh.

IMG-20160610-WA0009

 

Acara dimulai dengan tilawah dilanjutkan dengan sedikit sambutan oleh Sekum DD PKS Riyadh Nizar Ihromi dan bincang ringan dengan peserta sambil menunggu waktu buka. Sesaat sebelum adzan berkumandang Ketua Safari Ramadhan Nicko Jatnika memberi tausiyah untuk mengingatkan agar memperhatikan waktu-waktu mustajabah di bulan Ramadhan khususnya saat sahur dan menjelang berbuka. Pukul 6.41 sore, para peserta berbuka bersama dengan minum air putih dan makan kurma dilanjutkan dengan makan nasi tumpeng sederhana dengan hidangan nasi kuning, lauk pauk ayam, telor, tempe, sayur.

Perwakilan Bin Laden Haris Watoni menyampaikan terimakasih yang mendalam atas kunjungan PKS Riyadh dan sajian nasi tumpeng, yang membawa suasana berbuka serasa ada ditanah air sendiri, karena selama ini makanan yang dibagikan di kamp adalah makanan jenis arab dan filipin. Semoga ukhuwah dan persaudaraan ini akan terus terjalin hingga nanti kembali di tanah air tercinta.[]

 

Tim Humas DD PKS Riyadh

redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *