0

Selamat! PKS FC Sebagai Juara Grup Wilayah Barat Riyadh di Piala PSSTKI

Striker PKS FC Suyuti merayakan gol ke gawang Khozamah FC

 

PKS Riyadh – PKS FC memastikan sebagai juara grup wilayah barat pra piala PSSTKI (Persatuan Sepakbola Seluruh Tenaga Kerja Indonesia) di Saudi, setelah menghentikan langkah Scorpio FC 6-0 yang digelar di stadion Santiago Berdebu Jum’at (22/1).
Edi mencetak hatrick dalam pertandingan kali ini, kemudian gol lainnya di sumbang oleh pemain tangguh Adit, Sayuti dan Udin.
Kedua tim memulai pertandingan dengan tempo cepat. PKS FC yang pada laga babak pertama tidak diperkuat “Wayne Rooney”nya PKS FC yaitu Ahmad Sajidin, mengambil inisiatif untuk menyerang lebih dulu. Edi, Sayuti , Adit dan Kamal beberapa kali mencoba membangun serangan dari sisi sayap lapangan.
Kubu tuan rumah sendiri, Scorpion FC, terlihat sabar menunggu para pemain PKS FC kehilangan bola. Sepanjang babak ini, skuad asuhan Boim Zain dan Asisten barunya Alief itu lebih banyak mengandalkan serangan dengan mengandalkan kecepatan Kamal, Sayuti, Adit , dan Edi di lini tengah.
PKS FC mendapatkan peluang lebih dulu melalui gol nya Kamal pada menit ke-15. Berawal dari serangan sayap kiri satu dua dari kaki ke kaki, As’ari memberikan umpan terobosan yang langsung dilanjutkan dengan tendangan keras Kamal dan mampu di blok oleh pemain lawan dan bola masuk ke gawang. Namun, bola yang masuk ke gawang di anulir oleh wasit karena sebelumnya terjadi pelanggaran oleh Kamal sehingga hanya menghasilkan tendangan bebas.
Memasuki pertengahan babak pertama, tepatnya menit 22 PKS FC dapat mencuri gol dari tendangan maut Adit yang mendapatkan umpan matang dari Sayuti.PKS FC yang mengendalikan tempo pertandingan mampu menambah pundi-pundi golnya lagi di menit 26 dan 36 melalui kaki Edi.Sementara sejumlah serangan Scorpin FC pun terlihat kerap menemui jalan buntu karena barisan pertahanan PKS FC di bawah komando Sugeng yang tampil cukup disiplin.
Memasuki babak kedua, PKS FC menambah gol nya melalui hatrick nya Edi di menit 66′. Dua menit kemudian, Sayuti menambah gol lagi untuk PKS FC. Para pemain Scorpio FC yang mengambil inisiatif menyerang ,melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Akan tetapi, usahanya itu masih dapat di patahkan oleh kiper PKS FC Rohman.
Seringnya menyerang pertahanan PKS FC malah membuat lini pertahanan Scorpio FC lemah,dan ini di manfaatkan oleh pemain pengganti PKS FC Udin yang turun baru 1 menit langsung menjebol gawang Scorpio FC di menit 72.
Dengan hasil ini,maka PKS FC berada di puncak klasemen wilayah Barat kompetisi pra PSSTKI 2015-2016.
(Alief)

redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *