1

Silaturrahim PKS Riyadh, Pengokohan Khidmat PKS untuk Ummat

Silaturrahim PKS Riyadh. Dok PKS Riyadh

Silaturrahim PKS Riyadh. Dok PKS Riyadh

 

PKS Riyadh – Dalam rangka silaturrahim kepada seluruh WNI di Riyadh pada khususnya, dan di Arab Saudi secara umum, DD (Daerah Dakwah) PKS Riyadh mengadakan kegiatan bakti sosial dan penggalangan amal di bulan Muharram 1437 H. Tema yang diangkat pada acara ini adalah “Semangat Baru, Berkhidmat kepada Ummat” di Istirahah Uyun Al Maha, kota Riyadh, KSA.

Acara yang diadakan pada hari jumat 30 Oktober 2015 ini, dihadiri sekitar lebih dari 300 WNI dan belasan warga Malaysia. Acara dimulai dengan tilawah dan sambutan ketua DD PKS Riyadh Ustadz Husnul Nidhom, kemudian acara dihangatkan oleh performa munsyid Ilyas, yang membawakan lagu “Kun Anta” dengan sangat merdu. Ketua PIP Arab Saudi terpilih ustadz Achmad Junaedi, Lc, Ma berkesempatan untuk mengisi taujih bertemakan hijrah dalam semangat perbaikan.

Ustadz Achmad Junaedi

Ustadz Achmad Junaedi

 

Setelah sesi taujih selesai, diadakan penggalangan donasi untuk kemanusiaan di Suriah akibat peperangan dan penggalangan dana untuk membantu korban Asap di tanah air, didapatkan 1437 SAR (sekitar IDR 5.200.000 )  dan untuk kemanusiaan di  Suriah dan 1100 SAR (sekitar IDR 4.000.000) untuk korban asap.

Donasi

Donasi kemanusiaan Suriah

Donasi korban asap

Donasi korban asap

Acara puncak pada kegiatan silaturrahim ini adalah bekam massal gratis dan bazar rakyat. Terdapat lebih dari 60 peserta bekam massal gratis dengan jumlah pembekam 7 orang.

 

Bekam massal gratis PKS Riyadh

Bekam massal gratis PKS Riyadh

 

Sedangkan untuk bazar rakyat diadakan oleh bidpuan PKS Riyadh, dimana bazar ini diramaikan oleh 40 peserta terdiri dari 4 kelompok stand bazar yang dilombakan. Di bazar ini menjual berbagai macam aneka makanan khas Indonesia seperti sate ayam, nasi padang, pempek, rujak, dsb.

 

Bazar PKS Riyadh

Bazar PKS Riyadh

Seiring dengan bekam massal gratis dan bazar rakyat, diadakan pula kompetisi futsal bertema fun games, dimana para peserta harus memakai topi ulang tahun ketika bermain futsal di lapangan

 

Futsal PKS Riyadh

Futsal PKS Riyadh

Setelah pembagian hadiah pemenang bazar dan futsal, acara silaturrahim ditutup dengan shalat magrib berjamaah.

Terima kasih PKS Riyadh, semoga berkah segala aktivitas dalam rangka khidmat untuk Ummat. Barakallahufiikum.

(ATP – Tim Humas DD PKS Riyadh)

redaksi

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *