0

Terus Berkhidmat, PKS Riyadh Tutup Rangkaian Safari Ramadhan 1437H Dengan Adakan Buka Puasa Bersama Pekerja bin Laden

Ifthar DD PKS Riyadh2

PKS Riyadh – Rangkaian acara Safari Ramadhan 1437H DD PKS Riyadh ditutup dengan kegiatan buka bersama di kamp TKI Bin Laden Olaya, Jalan Prince Turki bin Abdul Aziz, Riyadh (30/6). Kunjungan PKS tersebut merupakan yang kedua kalinya di kamp Bin Laden Olaya, yang sebelumnya acara serupa berupa penyampaian donasi dan pengecekan kesehatan. Acara kali ini dihadiri oleh TKI Bin Laden sejumlah 40 dari total 156 orang  yang masih menunggu kepastian kepulangan ke tanah air.

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua DD PKS Riyadh, Ustad Abu Abror menyampaikan tentang hikmah silaturahmi dan pesan khidmat PKS khususnya terhadap TKI Bin Laden sesuai tema Ramadhan kali ini, “Ramadhan Berkhidmat, Bergembira dan Bersahabat”. Pembagian doorprize berupa voucher 10 SAR mencairkan suasana sore itu bagi 10 peserta yang berhasil menjawab pertanyaan.

2016-07-02-PHOTO-00000125

 

Sambil menunggu adzan maghrib berkumandang diadakan sesi dialog dan jaring aspirasi, tercatat sejak tunggakan gaji dibayarkan kepada TKI Bin laden tidak lagi tersedia tunjangan kupon makan sehingga saat ini para TKI menggantungkan hidupnya dengan gaji yang telah dibayarkan ditengah ketidakkepastian jadwal kepulangan. Salah satu perwakilan TKI menyampaikan bahwa hasil jerih payah bekerja selama 1-2 tahun di Saudi bisa saja habis hingga waktu kepulangan alih-alih untuk menafkahi kebutuhan keluarga di Indonesia. DD PKS Riyadh dalam waktu dekat akan berupaya berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, donatur dan lembaga kemanusiaan di Riyadh untuk mencoba mencari solusi untuk meringankan masalah tersebut.

 

Ifthar DD PKS Riyadh1

Sajian berbuka yang sederhana, namun Insya Allah barokah menjadi penutup acara Safari Ramadhan 1437H kali ini. Insya Allah, PKS akan selalu hadir menjadi solusi bagi permasalahan bangsa baik di dalam dan luar negeri.

[Tim Humas DD PKS Riyadh]

redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *