0

Visi PKS 2019: Menjadi Partai Papan Atas

munas

PKS Riyadh – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman mengatakan salah satu visi partainya di masa mendatang. Pada pemilu 2019 akan datang, Sohibul bertekad membawa partainya menjadi partai papan atas.

“PKS sebagai entitas partai politik tentunya ingin menjadi partai papan atas. Menjadi partai papan atas atau bahkan the ruling party adalah target setiap partai, termasuk PKS,” ujar Sohibul dalam pidato politik pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 PKS di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Senin (14/9).

Cita-cita tersebut menurutnya, terkait dengan cita-cita PKS untuk mendorong Indonesia menjadi negara berpendapatan tinggi (high income country). Yaitu bangsa berperadaban yang mampu mewujudkan terbentuknya masyarakat adil, demokratis, aman, bermartabat, dan memiliki harga diri di hadapan bangsa lain.

Dia mengatakan, PKS pernah menjadi partai paling bawah dengan tidak lolos electoral threshold (ET) di pemilu 1999. Pada tiga pemilu berikutnya yaitu 2004, 2009 dan 2014 PKS selalu menjadi partai papan tengah.

“Pada pemilu 2019 nanti, PKS akan berjuang menjadi partai papan atas target suara di atas 10 persen,” jelasnya.Ia menjelaskan struktur PKS di seluruh Indonesia bisa menerjemahkan target itu 12 persen, 20 persen atau lebih.

Mantan wakil ketua DPR ini juga mengatakan, pada pilkada serentak akhir tahun ini, PKS ikut serta di 210 pilkada dari 269 pilkada yang dikompetisikan. Dari 210 pilkada yang diikuti, ada 43 kader PKS yang maju sebagai kandidat.

“Pilkada serentak ini adalah pengalaman pertama kita semua, semoga hajatan besar bangsa ini berjalan damai, aman dan lancar,” pungkas doktor lulusan Jepang ini.

 

Sumber : http://pks.id/content/visi-pks-2019-menjadi-partai-papan-atas

redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *