0

Warung PKS ala Kota Bogor

Warung PKS

 

PKS Riyadh –  Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bogor meresmikan Warung PKS, gerai jajanan rakyat hasil kreasi warga Kota Bogor di Area Car Free Day (CFD) Jalan Sudirman, Kota Bogor (Minggu, 15/5/2016).

Peresmian Warung PKS ditandai dengan penggutingan pita oleh Anggota DPR RI H. Ecky Awal Mucharam dan Ketua DPD PKS Kota Bogor Atang Trisnanto, M.Si secara bersama sama. Turut hadir dalam peresmian tersebut Anggota DPRD PKS Kota Bogor, Adityawarman Adil dan Pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Iwan Suryawan, S.Sos.

Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto mengatakan bahwa Warung PKS ini merupakan salah satu bentuk komitmen PKS untuk mengembangkan sentra perekonomian berbasis ekonomi kerakyatan, terutama perekonomian yang berbasis keluarga.

“Warung PKS ini merupakan salah satu ikhtiar kecil kami yang khusus didesain untuk menjadi pusat promosi dan pemasaran produk hasil olahan pengurus ranting, RW, dan kelompok usaha rumah tangga yang selama ini dibina oleh PKS”, jelas Atang.

Warung PKS ini merupakan inisiatif dari pengurus PKS di Kecamatan Bogor Tengah setelah ditantang oleh DPD PKS untuk membuat etalase produk UMKM saat program sapa DPRa-RW Ketua DPD di Pabaton dan Cibogor.

Dalam silaturrahim tersebut, ternyata banyak produk makanan enak dan menarik yang dihasilkan oleh ibu ibu rumah tangga, akan tetapi kesulitan dalam hal pemasaran.

Hal tersebut langsung direspon oleh Ketua DPC PKS Bogor Tengah, Abdul Rosyid yang juga berprofesi sebagai wirausahawan.

“Hasil program jaulah DPD awal Mei lalu langsung kami tindaklanjuti secara cepat. Alhamdulillah ide tersebut langsung disetujui dan disupport secara penuh oleh DPD. Semoga hal ini membantu tumbuhnya perekonomian warga, terutama warga binaan PKS di Bogor Tengah”, terang Abdul.

Pengembangan Warung PKS

Warung PKS ini diharapkan dapat menjadi model di berbagai kecamatan dan kelurahan di Kota Bogor.

“Saya yakin dengan rasa kebersamaan seluruh kader dan keluarga besar PKS, semangat dan cita-cita kita untuk membangun ekonomi masyarakat berbasis keluarga akan berhasil. Terima kasih kepada Anggota DPR RI dan DPRD dari PKS yang telah mensupport penuh. Semoga ini langkah awal yang baik buat semua”, tambah Atang.

Selanjutnya, mantan Presiden Mahasiswa IPB tahun 2002 ini menambahkan bahwa Warung PKS akan dikembangkan lebih baik lagi. “Kedepan Warung PKS ini harus diduplikasi ke seluruh kecamatan dan akan disinergikan dengan program khidmat lainnya seperti pemeriksaan kesehatan gratis, dan lain lain”, pungkas Atang.

 

Sumber : pkskotabogor.id

redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *